Beritahati.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub mengatakan, artis yang tersangkut kasus narkoba harus dihukum berat. Hukumannya tak boleh hanya rehabilitasi. Ada ketidakadilan perlakuan hukum antara masyarakat biasa dibandingkan entitas artis. Apalagi sejauh ini memang belum ada artis yang dihukum berat terkait narkoba.


“Satu catatan penting bagi saya, para artis yang terlibat kasua narkoba hanya direhab selama enam bulan. Jangan hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas. Apa bedanya masyarakat biasa dengan artis,” katanya di sela-sela pertemuan Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI dengan Kepala Kanwil Kemenkum HAM di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (8/5/2018), seperti dilansir situs resmi DPR RI.


Politisi PAN ini menyayangkan ada artis duta narkoba yang justru tersangkut kasus narkoba, ternyata hanya dihukum rehabilitasi. Ironis memang, mestinya ia dihukum berat bahkan dua kali lipat dari ketentuan hukuman yang ada.


“Ada ketidakadilan yang dilakukan penegak hukum. Proses para artis itu sesuai hukum dan tak ada yang perlu direhab. Saya tidak melihat artis dihukum berat. Semuanya hanya direhab,” keluh politisi asal Aceh tersebut.