Beritahati.com, Jakarta - Federasi Indonesia Bersatu (FIBER) mengunjungi Rumah Baca Anak-Anak Pinggir Kali atau disebut dengan Rumah Baca FWE Pinggir Kali, yang dikelola Abah Acil, di Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).


Tujuan kedatangan FIBER ke sana adalah mengedukasi anak-anak penerus bangsa untuk rajin membaca agar nantinya lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila.


Gerak nyata FIBER ditandai ratusan (4 dus besar) donasi buku bacaan yang berisi materi pelajaran umum, kejuruan dan bacaan ringan mendidik lainnya. Selain itu, turut diikat tali kasih bersama anak-anak Rumah Baca FWE dalam suasana kebersamaan dan keakraban.


"Ini sebagai wujud FIBER peduli literasi. Anak bangsa jangan melulu diberi smartphone, mereka harus diperbiasakan juga membaca buku. Karena smartphone bisa hilang, lenyap, atau berganti spesifikasi, namun buku itu selamanya. Kita harus penuhi kebutuhan literasi para generasi penerus bangsa sejak dini, terutama dengan bahan bacaan yang menanamkan mereka nilai-nilai Agama, Kemanusiaan, yang termaktub dalam Pancasila, serta kecintaan pada NKRI," ujar Ketua Umum FIBER, Tirtayasa, Sabtu (12/5/2018).