Beritahati.com, Jakarta - Keluarga besar Srimulat berduka, salah satu pelawak senior anggotanya, Gogon Margono, meninggal dunia dalam usia 58 tahun, di RS Kotabumi Lampung, Selasa (15/5/2018), pukul 05.00 WIB, dinihari.

Kadir, rekan Gogon di Srimulat, adalah orang pertama yang mengabarkan berita duka ini. Saat ini, Didi Kempot, seorang rekan Gogon, membawa jenazah Gogon ke rumah kediamannya di Solo.

Keberadaan Gogon di Lampung karena sedang mengisi acara kampanye bersama teman-teman pelawak lainnya, seperti Kadir dan Didi Kempot.

Belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya Gogon. Namun beberapa rekannya di Srimulat, khususnya Polo mengatakan, bahwa Gogon kerap kesulitan bernafas jika banyak bergerak saat syuting, dan ketika ditanyakan masalahnya, Gogon hanya berucap, "jantung".

Gogon merupakan salah satu anggota Srimulat yang dikenal dengan gaya rambut jambul khasnya. Ia memulai karier di dunia lawak sejak medio 1980.

Gogon juga pernah membintangi film bertajuk Finding Srimulat pada 2013 yang dibintangi pula oleh Reza Rahadian dan Rianti Cartwright.

Selamat jalan Gogon, Indonesia selalu mengenang canda dan tawamu.