Beritahati.com, Jakarta - Founder & Creative Thinker OMG, Yoris Sebastian sebagai juri program dan gerakan wirausaha sosial (sociopreneurship) BEKRAF dan Kapal Api, Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu, mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dalam program ini.


“Melalui program ini, anak muda Indonesia ditantang untuk menyampaikan gagasan penciptaan atau pengembangan usaha yang kreatif dengan dampak sosial. Tidak hanya dapat diterima oleh pasar, gagasan mereka juga harus terjamin keberlanjutannya" jelas Yoris di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Founder Burgreens, Helga Angelina yang menjadi salah satu mentor program.



Ia menuturkan, para peserta memiliki opsi yang begitu luas untuk mengolah potensi lima belas sektor yang menjadi prioritas BEKRAF, utamanya fashion, kriya dan kuliner, dengan syarat produk akhir atau jasa yang dihasilkan bukan berupa aplikasi/platform digital.

Helda menambahkan, bahwa melalui program ini, peserta akan memperoleh manfaat mentoring seputar pengembangan ide, model bisnis, manajemen proyek, pembuatan prototype, kegiatan pemasaran, fasilitasi transaksi, serta pelibatan masyarakat.




Program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu akan diisi sejumlah kegiatan seperti temu mentor dan jejaring melalui Ruang Semangat di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang; sesi berbagi inspirasi di kampus-kampus terpilih; workshop keterampilan oleh para mentor; kesempatan magang di institusi mentor; sesi pameran, demonstrasi, unjuk produk dan jasa kepada konsumen/publik umum; program penggalangan dukungan publik atau kolaborator; serta kegiatan puncak program dalam bentuk konferensi sociopreneurship dan kesempatan berjejaring yang dipadu dengan hiburan.

Untuk mengikuti program, peserta dapat mendaftarkan diri baik secara individu atau kelompok dengan konsep usaha sosial yang diajukan. Selanjutnya peserta akan mengikuti arahan, sekuen program dan kegiatan yang telah ditetapkan – didukung oleh para mentor terpilih; yaitu para sociopreneur sukses di bidangnya. Informasi lebih lanjut mengenai Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu dapat dilihat di situs www.secangkirsemangat.id