Beritahati.com, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menyampaikan, kepolisian sudah mengamankan dan mulai melakukan sterilisasi terhadap mobil Toyota Avanza yang digunakan pelaku penyerangan Mapolda Riau.


"Mobil Avanza itu sudah diamankan, disterilisasi," ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018).


Namun begitu, berita terakhir, kata Setyo, polisi masih belum menemukan benda mencurigakan di dalam mobil tersebut.


Setelah melakukan serangan penabrakan yang menewaskan seorang petugas polisi dan melukai dua petugas jaga Mapolda Riau, seorang teroris berupaya kabur menggunakan mobil.


Dalam percobaan kabur itu, teroris menabrak jurnalis tvOne yang hendak melakukan peliputan.


"Satu orang (teroris) yang sebelumnya berusaha melarikan diri dengan mobil, sempat menabrak anggota Polri yang bertugas, yang akhirnya gugur, dan seorang wartawan Ryan Rahman dari TvOne," tutur Setyo melanjutkan.


Sementara itu, dari Pekanbaru dikabarkan, selain jurnalis tvOne, ternyata teroris juga sempat menabrak wartawan MNC yang melakukan peliputan.


"Ada juga rekan kita dari media yang terluka karena ditabrak. Rekan dari tvOne yang luka lecet di pipi dan kaki, juga dari MNC yang luka di pinggang," tutur Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, Rabu (16/5/2018).


Dua wartawan bersama dua polisi yang luka-luka sudah dilarikan ke RS Bhayangkara, Pekanbaru, Riau.


"Perawatan kita lakukan di RS Bhayangkara," kata Sunarto.