Beritahati.com, China - HMD global telah mengumumkan smartphone Nokia X6 di Tiongkok, dan menjelang acara peluncuran smartphone tersebut telah beredar bocoran spesifikasi lengkap dari Nokia X6.


Gambar promosi yang telah beredar mengungkapkan semua spesifikasi yang dimiliki smartphone ini, termasuk setup dual-kamera, resolusi layar, dan fitu-fitur yang dimilikinya. Nokia X6 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki delapan CPU core Kryo 260 dengan clockspeed 1,8 GHz, ditambah dengan GPU Adreno 509.


Chipset ini menjadi daya tarik utama karena terkenal memiliki kinerja yang tinggi, namun dengan harga yang terjangkau. Beberapa smartphone lain yang sudah menggunakan chip ini termasuk Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Max Pro M1. Untuk display, Nokia X6 akan hadir dengan layar 5,8 inci dengan rasio 18:9, yang menghasilkan resolusi Full HD+.


Menariknya, smartphone ini akan memiliki notch atau poni di bagian atas yang digunakan sebagai tempat kamera selfie, beberapa sensor, dan lubang speaker. Sedangkan untuk setup dual-kamera di bagian belakang akan terdiri dari sensor utama beresolusi 16MP ditambah sensor sekunder beresolusi 5MP. Kamera utama smartphone ini juga didukung dengan HDR dan AI. Sementara untuk kamera selfie akan beresolusi 16MP dengan beberapa efek kecantikan dan blur background.


Baterai di Nokia X6 memiliki kapasitas 3,060 mAh dan dilengkapi dengan Quick Charge 3.0, yang diharapkan memberikan kecepatan pengisian hingga 50% dalam 30 menit.


Sementara untuk OS yang dijalankan adalah Android Oreo dan perangkat ini kemungkinan besar akan bergabung dengan ponsel Nokia lainnya dalam program Android One. Meski akan diumumkan besok, namun penjualannya di Suning akan dimulai pada tanggal 21 Mei mendatang. Untuk harga, model RAM 4GB/64GB akan dibanderol CNY 1,499 (Rp3,3 jutaan) dan untuk model RAM 6GB/64GB dibanderol sedikit lebih tinggi.


Sumber : GSM Arena