Beritahati.com, Jakarta - Lima resto di Jakarta dan sekitarnya ini menghidangkan takjil (makanan manis) untuk buka puasa. Takjil yang disediakan beda dari takjil-takjil pada umumnya. Selain menunya menggoda selera dan terasa segar di lidah, takjil-takjil andalan di lima resto ini juga instagenic banget.


1. PUNGOPANG – KOREAN DESSERT & ICE CREAM PIK
Pungopang adalah resto dessert asal Korea yang menyajikan es krim homemade dengan pancake cone berbentuk ikan sebagai menu signature-nya. Rasa es krimnya ada empat jenis, yaitu taro, greentea, dark choco, dan horlicks. Sedangkan menu es krimnya ada enam tipe, yaitu Pungopang (fish shaped cone ice cream) seharga Rp 38 ribu*, Parfait seharga Rp 37 ribu*, Bingsoo (shaved ice dessert) seharga Rp 42 ribu – 68 ribu*, Smoothies seharga Rp 29 ribu*, Fondue seharga Rp 78 ribu*, dan Coconut Island (ice cream with coconut pudding served inside coconut shell) seharga Rp 45 ribu*.


Jadi, tinggal kombinasikan aja jenis menu dengan rasa es krim, misal Taro Parfait (Rp 37 ribu*), Dark Choco Pungopang (Rp 38 ribu*), Horlicks Parfait (Rp 37 ribu*), dan lain-lain. Resto ini berada di Ruko Crown Golf Boulevard Block B No.57 (2nd floor of Dllyst), Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Yuk, ajak keluarga, teman, atau pasangan buat buka puasa di Pungopang!



2. BEAU BY TALITA SETYADI – GRAND INDONESIA
BEAU by Talita Setyadi – Grand Indonesia berfokus pada roti artisan dan pastries dengan menggunakan bahan-bahan segar tanpa pengawet dan pewarna buatan. Sudah pasti cocok jadi menu sehat untuk buka puasa, sekaligus mengenyangkan karena berbahan dasar roti. Kamu bisa mencoba menu andalan di BEAU, seperti Passion-Pomelo Tarts (Rp 40 ribu*), Matcha-Choco Croissant (Rp 35 ribu*), dan Super Strength (Rp 50 ribu*).



3. MS. CHOO BRASSERIE AND BAR – SENOPATI
Selain menjual makanan berat, Ms. Choo Brasserie and Bar juga menjual aneka desserts yang yummy dan unik, seperti Valrhona Mint yang terbuat dari cokelat, berisi kacang dan salted caramel sauce (Rp 48 ribu*), Fried Hazelnut Nutella, yaitu kue kacang bola-bola wijen yang berisi Nutella dan di-combine dengan es krim vanilla (Rp 40 ribu*), dan Vanilla Pandan Panacotta yang ditaburi gula Jawa dan kelapa (Rp 40 ribu*). Langsung aja main ke Ms. Choo Brasserie and Bar di jalan Senopati Raya No. 65, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



4. ST. MARC CAFE CHOCOCRO – SENAYAN CITY
St. Marc Cafe Chococro asal Jepang, kini hadir di Senayan City, Jakarta. Resto dessert ini terdiri dari tiga kategori menu, yaitu Drinks, Breads, dan Desserts, tapi signature menu mereka yang paling populer adalah Chocolate Croissant (Chococro) seharga Rp 19.900*.


Kamu juga bisa pesan menu lain yang lebih bervariasi, seperti Banana Walnut Chococro (Rp 22.900*), Choco Berry Celebration (Rp 74.900*), dan lain-lain. Begitu banyak variasi menu yang ditawarkan di St. Marc Cafe Chococro, sehingga kamu bakal bingung harus pesan yang mana. Apalagi, penampilannya juga menarik!


5. DORÉ BY LETAO – PLAZA INDONESIA
Ada lagi nih, resto dessert yang berasal dari Jepang, tepatnya dari Hokkaido, yaitu DORÉ by LeTAO yang dibuka di Plaza Indonesia. Fromage Cake adalah menu spesial di sana. Kue ini bisa dibilang cheesecake dengan tekstur yang soft dan melted. Tersedia tiga rasa, yaitu original, chocolate, dan matcha green tea. Matcha Green Tea Fromage Cake bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 45 ribu*, juga ada Fromage Ice Cream seharga Rp 40 ribu*. Selain Fromage Cake, mereka juga menjual beberapa macam cookies dan cokelat.


Sumber : pegi-pegi