Beritahati.com, Mamuju - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Baharudin Djafar membahas persoalan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) termasuk solusi penanganannya saat bertemu dengan awak media se-Kabupaten Mamuju di Aula Mapolda Sulbar, Mamuju, Rabu (16/5/2018).


Selain berbincang mengenai Kamtibmas, acara tersebut juga digelar sebagai ajang komunikasi dalam mendukung pembangunan sekaligus menjaga stabilitas kamtibmas.


Baharudin berharap kegiatan yang digelar tersebut dapat meningkatkan sinergitas anggota kepolisian dengan awak media sehingga kedepan wartawan ikut andil dalam membantu menyelesaikan persoalan kamtibmas yang ada.


Lebih jauh, Baharudin menjelaskan, penangananan berbagai kasus di wilayah hukumnya terus berlanjut sesuai dengan prosedur yang ada.


Pernyataan itu disampaikan Baharudin untuk menjawab pertanyaan beberapa wartawan terkait penanganan berbagai kasus yang terjadi di wilayah hukum Polda Sulbar. Salah satu diantaranya yaitu kasus Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar Dadal Anggoro.


Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar AKBP Yaved Duma Parembang menyatakan penanganan kasus tersebut sedang ditangani pihaknya. Dadal, kata Yaved belum bisa dipanggil oleh pihaknya karena sedang bertugas di Jakarta.


Seperti diketahui, permasalahan Dadal berawal dari percakapannya melalui group whatshap (WA) BI bersama Media beberapa waktu lalu.
Dadal menuliskan komentar yang diduga telah melukai perasaan sejumlah insan pers di Sulbar khususnya media online.


Akibat pernyataan itu, Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sulawesi Barat (AWAS) berunjukrasa menuntut Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar Dadal Anggoro segera dicopot dari jabatannya.