Beritahati.com, Mamuju: Jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijiriah jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi  Barat beserta pemerintah provinsi  melakukan sidak di Pasar Baru Mamuju dan Pasar Lama, Rabu (16/5/18) kemarin.


Gubernur Provinsi Sulbar H. Ali Baal Maadar yang didampingi Kapolda Brigjen Polisi Baharudin Djafar mengatakan kegiatan sidak yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako jelan ramadhan dan idul fitri 1439 H.


Pihaknya juga menyampaikan kepada para pedagang dipasar untuk belanja bijak artinya belanja dengan memenuhi kebutuhan porsi yang dibutuhkan saja sehingga tidak terkesan mubazir.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Kapolda serta rombongan lainnya berkeliling di dua pasa tersebut mengecek harga sembako sekaligus berdialog serta menanyakan harga seperti cabe, gula, tomat, tahu, tempe dan bahan sembako lainnya termasuk harga ikan dan ayam.


Sementara itu, Kapolda Sulbar menjelaskan dalam pelaksanaan sidak tersebut  harga bahan Pokok masih relatif stabil dan relatif normal, meski ada perbedaan harga tapi masih bisa dijangkau masyarakat pada umumnya.


Baharudin menegaskan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku yang melakukan penimbunan pangan.


Selain Kapolda dan Gubernur, rombongan yang turut berpartisipasi melakukan sidak yaitu Dirkrimsus Polda Sulbar, Kepala BI Provinsi Sulbar, BPOM Sulbar, Kadis Pertanian, Koprindag, Ketahanan Pangan, Perikanan, Karo Ekbang.