Beritahati.com, Yogyakarta - Tim Barito Putera harus datang ke Yogyakarta lebih awal untuk persiapan menghadapi laga kontra PS TIRA dalam pekan ke-12 Liga 1 yang berlangsung Senin, 4 Juni 2018 mendatang.


Tim asuhan Jacksen F Tiago ini tiba di Yogyakarta, Jumat (1/6/2018).


Sempat beristirahat sejenak di salah satu hotel bintang lima di Kota Yogyakarta, tim sepak bola asal Banjarmasin ini langsung melakukan mencoba lapangan Stadion Sultan Agung Yogyakarta malam harinya.


Jacksen F Tiago usai latihan mengatakan, kedatangan tim lebih awal dikarenakan padatnya pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul. Pada Sabtu 2 Juni 2018, stadion sudah akan digunakan untuk uji coba lapangan tim Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Sedangkan pada minggu malamnya, Persija dan Persebaya akan bertanding.


“Nah, kesempatan kita hanya pada Jumat malam saja bisa melakukan uji coba lapangan dan latihan, sehingga kita diminta oleh PS Tira untuk datang lebih awal,”ujarnya, Jumat (1/6/2018) malam.


Pada uji lapangan dan latihan, pelatih asal Brasil itu mengaku hanya melakukan latihan ringan atau pemulihan kondisi fisik pemain saja serta latihan tactical dan finishing.


“Kita hanya memberikan gambaran tentang apa rencana dari pelatih saat bertanding dan materi yang diberikan juga hanya sedang (medium) saja karena pemain masih dalam masa pemulihan (setelah perjalanan melelahkan),” tandas Jacksen.