Beritahati.com, Yogyakarta - Meski laga Persija melawan Persebaya baru akan berlangsung pada Minggu, 3 Juni 2018, namun demikian para bonek, pendukung setia tim bajul ijo sudah tiba di Yogyakarta sejak Jumat, 1 Juni 2018, dan berada di Stadion Sultan Agung, Bantul sejak malam hari mereka tiba.

Puluhan bonek ini tak hanya berada di luar Stadion Sultan Agung Bantul namun ada sejumlah bonek yang berhasil masuk untuk memasang spanduk dukungan di sisi barat tribun Stadion Sultan Agung.

Bahkan para bonek juga nekat masuk ke tempat duduk VIP, sehingga sempat diminta oleh petugas keamanan untuk kekuar dari stadion karena lapangan baru digunakan untuk uji lapangan dan latihan oleh Tim Barito Putera yang akan berlaga melawan PS Tira pada Senin, 4 Juni 2018.

"Tadi memang ada official dari Barito Putera minta lapangan bebas dari penonton karena latihan bersifat tertutup bagi penonton," kata salah seorang petugas keamanan di Stadion Sultan Agung Bantul yang enggan disebutkan namanya.

Diluar stadion ini puluhan bonex juga mendapatkan pengawasan dari petugas keamanan.

"Namun ketika kita dekati mereka menjauh. Mungkin nanti malam tidur di sekitar stadiun padahal cuaca sangat dingin," ungkapnya.

Junianto salah satu pendukung Persebaya namun tinggal di Yogya tak membantah jika para bonek mania sudah datang ke Yogya Jumat malam.

"Iya saya dapat informasi seperti itu," kata Jun.

Untuk tiket sendiri, kata dia, telah dijual di Surabaya dan hanya diberi kuota 1.000 lembar sesuai informasi di media.

"Sayapun tak dapat tiketnya, padahal tinggal tidak jauh dari Stadion Sultan Agung Bantul," ujar pria asal Surabaya ini.