Beritahati.com, Yogyakarta - Bertandang ke kandang PS Tira yang tengah dirundung dimasalah dengan pemecatan pelatih Rudy Eka Priambada serta berada diperingkat 16 klasemen sementara Liga 1, tak membuat tim Barito Putra jumawa mengalahkan The Army.


Bahkan Tim berjuluk Laskar Antasari ini mewaspadai adanya kebangkitan mental dan semangat pantang menyerah untuk meraih poin di kandang saat dibesut pelatih baru.


"Justru dengan pelatih baru meski hanya bersifat sementara, perlu diwaspadai kebangkitan mental dan semangat tinggi untuk menang dari pemain PS Tira," kata pelatih kepala Barito Putra, Jacksen F Tiago usai memimpin latihan dan uji lapangan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (1/6/2018).


Pelatih asal Brasil ini juga harus kembali mempelajari permainan The Army ketika berada ditangani pelatih baru karena dipastikan dengan gaya permainan yang baru, penempatan pemain yang baru sehingga tim official harus bekerja keras untuk mempersiapkan permain agar bisa mengantisipasi gaya baru serta kemungkinan strategi baru yang akan diperagakan PS Tira dalam laga Senin, 4 Juni 2018 nanti.


"Ya pasti kita harus belajar cepat untuk berlatih mengantisipasi gaya baru permainan PS Tira ditangan pelatih baru mereka," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura ini.


Jacksen mengaku dua laga jelang libur Lebaran menjadi ujian berat bagi anak asuhnya untuk tetap meraih poin penuh agar bisa mempertahankan posisi di tiga besar papan atas klasemen sementara Liga 1.


"Ini laga yang berat namun kita harus bermain untuk merebut poin untuk mengamankan posisi di tiga besar papan atas klasemen sementara Liga 1," ungkapnya.