Beritahati.com, Jakarta - Ingin berkunjung ke negara lain tapi dengan dana minimum? Negara ini bisa dijadikan referensi buat wisata luar negeri yang murah, namun punya lokasi magis dan indah, tentunya dengan harga murah. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.


1. Kamboja.


Kamboja adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika kamu memiliki dana yang pas. Kamu juga bisa tinggal lebih permanen dengan biaya yang relatif rendah.


Hanya dengan $5, nelayan lokal akan memasakkan makanan lezat yang mereka tangkap di hari yang sama. Sebagian besar makanan laut di sana seperti ikan, berharga sekitar $1-2.


2. Vietnam.


Pantai selatan timur Vietnam ini terkenal dengan 11.000 hektar hutan tropis. Tempat ini juga salah satu tempat terbaik di Asia untuk menyelam dan menawarkan karang penghalang yang besar dan indah.


Selain itu, biaya lain yang kamu butuhkan untuk tinggal di tempat ini sebesar $150-200 per hari.


3. Laos.


Laos terkenal dengan gunung-gunungnya yang indah, kuil-biara dan biara-biara Budha, serta kafe dan bar sungai.


Kamu bisa hidup dengan tenang di sini hanya dengan $9-20 sehari. Makan malam biasanya dikenakan biaya $1-5 dan biaya meminjam sepeda sekitar $10.


4. Thailand.


Meskipun sangat populer di kalangan turis dan karenanya harga di sini relatif jauh lebih mahal dari negara-negara di Asia, namun harga di Thailand juga masih tergolong rendah dibandingkan dengan banyak negara di belahan bumi utara.


Kamu dapat menyewa sebuah apartemen di sini seharga $160-320 sebulan. Untuk makanan, kamu bisa dapatkan seharga $1-3, dan sewa sepeda kurang lebih seharga $63-80 sebulan. Dan kamu bisa tinggal berdampingan dengan hutan luscious dengan biaya sekitar $4 per hari.


Tapi satu yang harus dicermati, hati-hati jika berkenalan dengan wanita cantik, pastikan bahwa dia memang benar adanya.


5. India.


Negara berpenduduk padat yang terkenal akan arsitekturnya, praktik-praktik dan fitur-fitur alamnya ini adalah tempat lain yang dapat kamu jadikan tujuan untuk hidup dengan anggaran rendah.


Kamu dapat menyewa sebuah apartemen di sini dengan harga sekitar $100-110 per bulan. Sepiring makanan pedas yang lezat berharga sekitar 60 sen, dan hidangan multi-soal sekitar $1-2.