Beritahati.com, Jakarta - Penyanyi Via Vallen baru saja mendapatkan cyber harassment dari terduga pemain sepakbola asing yang merumput di Indonesia.


Via Vallen mendapat DM atau direct message dengan tulisan kurang senonoh untuk di Indonesia, yakni : "I want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes"


Banyak pro kontra dengan kejadian ini, ada yang mendukung langkah Via Vallen mengunggah screenshot kalimat tak pantas tersebut, namun tak sedikit yang mengolok-olok Vallen terlalu lebay.


Salah satu yang mendukung Via Vallen adalah Anggota Komisi X DPR RI, sekaligus musisi, yakni Anang Hermansyah.


"Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang mendapat tindakan tidak patut oleh seseorang. Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama," ujar Anang melalui pesan WhatsApp yang diterima Beritahati, Rabu (6/6/2018).


Anang berpendapat, peristiwa ini juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia, bahwa selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran.


"Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika mnggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersebut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan," tegasnya.