Beritahati.com, Jakarta - Kepala UPT Terminal Terpadu Pulo Gebang, Ismanto, mengatakan kepada wartawan, bahwa persiapan pelayanan arus Mudik 2018 sudah dilakukan sebelum angkutan lebaran atau arus mudik dimulai. Koordinasi sudah dibuka dengan sejumlah instansi terkait.


Ismanto menjelaskan, keberangkatan dan kedatangan dibedakan gedungnya agar tidak semrawut. Tetapi penumpang juga diimbau agar tertib.


"Para penumpang saja yang boleh memasuki area Terminal Bus Pulo Gebang, dengan menunjukkan tiket yang sudah dibeli. Jadi tidak boleh sembarang orang masuk ke terminal ini," kata Ismanto di Terminal Pulo Gebang, Jumat (8/6/2018).



Selain itu, fasilitas yang disediakan, seperti perpustakaan kecil, taman bermain bagi anak anak, musholla dan posko kesehatan bagi calon pemudik yang ingin memeriksa kesehatannya.


"Dari segi pengamanan, kami dibantu personel kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, serta anggota Pramuka yang selalu siap membantu calon penumpang untuk membawakan barang menuju bus," ujar Ismanto melanjutkan.



Sementara untuk jurusan atau tujuan, bus seperti Sinar Jaya, Harapan Jaya, dan juga bus Haryanto, membuka jurusan khusus daerah Jawa Tengah, seperti Semarang, Yogyakarta, Purworejo, Parakan, Magelang dan juga jurusan Merak, sampai Bima NTB.