Beritahati.com, Jakarta - Caranya membedakan apakah ada sesuatu yang salah di dalam kemampuan untuk memilih atau apakah hanya kurang beruntung? Di bawah ini terdapat beberapa hal yang menunjukkan memilih pasangan yang salah dan bagaimana cara menghindarinya.


1. Selalu Berubah Setiap Kali Memiliki Pasangan


Jika merasa bahwa selalu harus beradaptasi setiap kali berganti pasangan, seperti mengganti seluruh isi lemari pakaian, gaya berbicara, atau dengan siapa berteman; maka hal ini dapat merupakan pertanda bahwa berkencan dengan orang yang salah. Hal ini dapat berarti bahwa pasangan tidak menghargai dan mencintai apa adanya.


Akan lebih baik bila mencari seseorang yang baik pada dan membuat lebih mencintai diri sendiri, apa adanya. Jangan biarkan rasa percaya diri bergantung pada pasangan, karena hal ini hanya akan membuat kembali memilih orang yang salah.


Pastikan tidak mengencani seseorang yang membuat merasa diri tidak cukup baik untuknya. Carilah pasangan yang membuat merasa bahagia menjadi diri sendiri dan selalu mendukung.


2. Teman dan Keluarga Tidak Pernah Menyetujui Pilihan


Orang-orang yang menyanyangi seperti teman baik dan keluarga mengetahui diri lebih baik daripada siapapun, dan mereka tentu saja menginginkan agar mendapatkan yang terbaik dalam segala hal, termasuk pasangan.


Jadi, bila pasangan tampaknya tidak pernah mendapatkan persetujuan mereka, maka hal ini dapat merupakan pertanda bahwa telah memilih orang yang salah. Bahkan jika teman atau keluarga tidak pernah mengatakan bahwa mereka tidak menyetujui si dia, perhatikanlah apakah teman atau keluarga mau menghabiskan waktu bersama si dia.


Jika mereka selalu menghindari berpergian bersama saat sedang bersama si dia, maka hal ini juga dapat merupakan suatu pertanda bahwa mereka berpikir si dia bukanlah orang yang tepat untuk.


Teman dan keluarga mungkin akan memilih seseorang yang tidak akan pernah pilih bila yang ditugaskan untuk memilih, akan tetapi mungkin hal inilah yang Anda butuhkan karena tampaknya pilihan selalu salah.


3. Hubungan Asmara Sangat Membara, Namun Singkat


Menjalin suatu hubungan asmara baru memang selalu merupakan suatu hal yang menyenangkan, setidaknya pada awalnya. Akan tetapi, bila hubungan asmara Anda selalu berakhir dalam waktu beberapa bulan, maka hal ini dapat berarti dan si dia mungkin bukanlah pasangan yang tepat.


Hal ini sering terjadi pada pasangan yang tidak memiliki prinsip yang sama, misalnya bila mereka memiliki agama yang berbeda, atau status keuangan yang berbeda, atau keadaan kesehatan yang berbeda.


Akan lebih baik bila berpikir sejenak untuk mengetahui apa sebenarnya yang terpenting bagi Anda dalam hal keyakinan, keluarga, keuangan Anda, dan masa depan Anda. Kemudian carilah seseorang yang memiliki pandangan atau pendapat yang sama dengan, maka hubungan asmara pun mungkin akan bertahan lama.


4. Hanya Berkencan Dengan Orang Tertentu


Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda, baik dalam hal makanan maupun pasangan, dan hal ini normal. Akan tetapi, bila selalu mengencani satu tipe pria atau wanita tertentu dan semua hubungan asmara tersebut berakhir dengan kegagalan, maka sekarang ini mungkin merupakan saat yang tepat untuk mengganti tipe atau setidaknya jangan membatasi diri pada satu tipe orang saja.


Jika memilih pasangan berdasarkan berbagai kualitas superfisial seperti tinggi badan, pekerjaan, atau warna rambutnya; maka berbagai hal ini mungkin dapat mengganggu penilaian terhadap suatu hal yang benar-benar penting, seperti kepribadiannya atau rasa kasih sayangnya atau tanggung jawabnya.


Oleh karena itu, sisihkanlah waktu sejenak dan tuliskanlah berbagai hal yang inginkan ada di dalam diri pasangan. Jika mereka semua tampaknya sama dengan berbagai hubungan asmara di masa lalu, maka mungkin sudah saatnya bagi untuk menambahkan sesuatu dalam daftar.


Sumber: womenshealthmag