Beritahati.com, Jakarta - Banyaknya pestisida yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan yang sering Anda konsumsi ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Pestisida yang terdapat pada sayuran dan buah non organik ini ternyata merupakan salah satu pemicu utama terjadinya penyakit Alzheimer.


Sebuah penelitian di bidang neurologi (saraf) menemukan bahwa para penderita penyakit Alzheimer ternyata memiliki kadar pestisida yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain yang tidak menderita penyakit ini.


Para peneliti menemukan bahwa bahan kimia yang terdapat di dalam pestisida ini ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan plak amiloid di dalam otak. Plak amiloid merupakan hal yang turut berperan dalam terjadinya kematian sel-sel otak, yang akan berujung pada terjadinya penyakit Alzheimer.


Oleh karena itu, dianjurkan agar Anda mulai membatasi konsumsi sayuran dan buah non organik untuk membantu meminimalisir paparan pestisida. Konsumsilah sayuran organik yang mengandung lebih sedikit pestisida.


Sumber: BBC