Beritahati.com, Jakarta - Game kini tidak hanya dapat dimainkan di konsol atau PC, tetapi juga di platform mobile. Asus tampaknya melirik pasar empuk pada dunia mobile games, sehingga perusahaan niat untuk merilis salah satu ponsel terbaru mereka.


Gamer punya pilihan untuk membangun atau membeli spesifikasi ultra tinggi untuk perangkat PC selama beberapa tahun terakhir. Namun, kini trennya tampak bergerak ke arah mobile dan gamer kini dapat melihat spesifikasi terkuat untuk ukuran handset mobile.


Pada event Computex, Asus mengungkap ponsel baru yang dinamakan ROG Phone. Sekadar informasi, perangkat ini menjadi bagian dari keluarga Asus ROG yang ditujukan khusus untuk bermain game.


Asus ROG Phone memiliki layar 6 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (2.96GHz), GPU Adreno 630, RAM hingga 8GB dan storage 512 GB. Ini dinilai sebagai ponsel kelas atas, karena belum ada ponsel lain di pasaran yang menawarkan spesifikasi yang sangat kuat saat ini.


Ponsel didukung layar AMOLED (2.160 x 1.080) dengan dukungan HDR serta refresh rate 90Hz. Ini menjadi yang pertama produsen ponsel berfokus pada aspek yang ditekankan pada layar ponsel, membuat game diklaim menjadi mulus dan kaya warna.


Tidak cukup spesifikasi gahar, Asus juga menampilkan sistem pendingin ruang uap 3D yang diklaim menyediakan 16 kali luas permukaan yang lebih besar untuk pembuangan panas. Kabarnya, ponsel ini juga memiliki penyebar panas tembaga dan bantalan pendingin karbon.


Ponsel juga dilengkapi fitur tiga sensor sentuh "AirTrigger" ultrasonik, dua dirancang untuk memicu kiri dan kanan di bagian atas layar untuk game dalam modus lanskap, sementara yang ketiga dirancang untuk penggunaan modus portrait.


Perangkat anyar ini juga dibekali opsi dock TwinView yang menawarkan modus handheld dual layar atau controller Gamevice yang diaplikasikan di sisi ponsel untuk memberikan tombol fisik untuk kontrol permainan lebih baik.


Ponsel didukung baterai 4.000 mAh, speaker stereo yang menghadap ke depan serta sebuah adapter yang mendukung teknologi HyperCharge Asus untuk pengisian daya lebih cepat dan lebih dingin.


Asus ROG Phone dengan berat 200 gram bersaing dengan ponsel gaming seperti Razer Phone dan Moto Z2 Play. Perangkat ini tersedia pada kuartal ketiga 2018 dan belum diketahui banderol harganya.


Sumber : Mashable