Beritahati.com, Ngawi - Minggu, 10 Juni 2018, Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian beserta pejabat negara melaksanakan pengecekan jalur mudik ketiga di Rest Area Km. 575 Ngawi Jawa Timur.


Dalam kegiatan ini Kapolri hadir didampingi Asops Kapolri, Deden Juhara, Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto, serta Kakorlantas, Irjen Polisi Royke Lumowa


Sementara itu, Pejabat Negara yang ikut dalam pengecekan jalur mudik ini antara lain, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Menko PMK, Puan Maharani, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menpupera , Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek, Kepala Basarnas, Marsdya TNI Muhammad Syaugi.


Ketika tiba di Ngawi Kapolri dan rombongan langsung melakukan peninjauan di Rest Area Km. 575 Ngawi Jawa Timur, Kapolri dan rombongan menerima paparan kesiapan pengamanan dan situasi terkini arus mudik di wilayah Jawa Timur oleh Kapolda Jawa Timur, dalam rangka pengamanan arus mudik Polda Jatim telah menyiapkan pos pam sebanyak 211 pos, untuk harga pangan di wilayah jawa timur stabil.


Diprediksi puncak macet dari Barat ke Timur hari senin, sedangkan dari Timur ke Barat hari Selasa dan Barat.


“Pengamanan lebaran ini kita fokus pada kelancaran arus mudik dan balik, stabilitas harga pangan, aksi terorisme dan bencana alam,” himbau Kapolri.


Menurutnya, Pasca kejadian aksi teror di surabaya, Polri telah mengamankan sebanyak 96 orang, kepada para anggota agar saat berjaga menggunakan body system. “Lakukan pengamanan di obyek wisata,” ujarnya.


“Tol fungsional yang belum banyak ada lampunya agar mobil patroli ditempatkan dititik titik dan lampu rotatornya dinyalakan,” pungkasnya.