Beritahati.com, Jakarta - PDI Perjuangan memberangkatkan 725 pemudik dari Stasiun Senen dan akan melakukan perjalanan dengan Kereta Kertajaya Lebaran jurusan Surabaya, Kereta Progo jurusan Yogyakarta, Kereta Tawang Jaya jurusan Semarang, serta Kereta Matarmaja jurusan Malang.


Para pemudik tersebut juga mendapat bingkisan berupa makanan ringan, air mineral, serta kaos atribut partai.


Sebelum melepas keberangkatan peserta, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan para pemudik di ruang tunggu peron3 stasiun, lalu memasuki gerbong kereta dan berdialog dengan sejumlah orang.


Kemudian, didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Yanti Sukamdani dan Kepala Stasiun Senen Dharwoto, Hasto melepas keberangkatan pemudik yang menumpang menggunakan Kereta Kertajaya Lebaran menuju Stasiun Gubeng di Surabaya.


Menurut Hasto, mudik adalah momen gembira bagi para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga.


Ia lalu menekankan bahwa program mudik gratis adalah wujud komitmen kerakyatan PDI Perjuangan yang akan terus dilakukan setiap musim Lebaran.


"Dalam tradisi mudik inilah nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, persatuan dan gotong-royong dapat kita wujudkan bersama-sama," ujarnya.


PDI Perjuangan, menjelang lebaran tahun 2018 memberangkatkan sebanyak 8.829 pemudik menggunakan moda transportasi bus dan kereta api, untuk jurusan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.