Beritahati.com, Sulbar - Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Baharudin Djafar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar lama mamuju, Selasa (12/6/18). Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memantau stabilitas pasokan dan harga Sembako, menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H


Dalam kegiatan tersebut, kali ini Kapolda Sulbar hanya didampingi langsung oleh Direktur Reserse khusus dan beberapa orang dari media.


Pada keempatan itu, Kapolda melakukan pemantauan harga mulai dari beras, sayuran, ikan, telur dan rempah-rempah lainnya.


Selain memantau dan mengontrol langsung harga sembako di pasaran, Kapolda juga berbelanja keperluan untuk berbuka puasa seperi ikan dan sayuran.


Selama proses sidak tersebut berlangsung, dihadapan media kapolda mengatakan secara umum harga sembako alhamdulillah masih tetap stabil.


Disamping itu, pihaknya juga mengatakan harga sembako 2 hari kedepan jelan ramadhan akan mengalami kenaikan, namun menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar, selama peningkatan harga yang dilakukan tidak berlebihan sehingga masyarakat atau konsumen juga mengerti dengan kondisi tersebut.


Melalui Kabi Humas AKBP Mashura, dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolda mengharapkan stabilitas harga dapat tetap terkendali yang tandai dengan terpenuhinya kebutuhan pokok yang ada “ Hingga tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan,” kata Kapolda.