Beritahati.com, Denpasar - Bursa transfer tengah musim Liga 1 telah dibuka. Sejumlah klub mulai melakukan perbuuan oemain. Beberapa di antaranya telah mendapatkan pemain yang diinginkannya.


Namun, beda halnya dengan PSM Makassar. Pelatih Juku Eja, Robert Rene Albert memberi isyarat tak melakukan perombakan tim meski peluang itu terbuka lebar.


Apalagi, santer diberitakan jika Sriwijaya FC akan 'cuci gudang' penggawanya pada bursa transfer paruh musim. Beberapa pemain teras Laskar Wong Kito sudah menjajaki peruntungan ke klub lain, termasuk PSM Makassar.


Hanya saja, Robert sepertinya belum tertarik menggunakan jasa mereka. "Kita punya daftar pemain yang diinginkan. Setiap kkub juga beda strukturnya dan mempunyai kekuatan finansial berbeda. Untuk saat ini kita belum tertarik mengganti pemain kita," kata Robert di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (11/7/2018).


Robert tak menampik ada sejumlah pemain yang mencoba menjalin komunikasi dengannya. Hanya saja, dengan halus ia menolak menggunakan jasa mereka. "Ada pemain yamg menghubungi saya secara pribadi. Seperti saya bilang saya punya daftar pemain yang saya inginkan," ujarnya.


Menurutnya, ada klub yaang memiliki kemungkinan untuk mendapatkan pemain anyar buruannya. Tetapi ada pula yang klub yan tak memiliki kekuatan untuk itu. Pada titik itu, meski PSM memiliki kekuatan untuk mendatangkan sejumlah pemain, namun kecil kemungkinan untuk dimanfaatkan.


"Kami tidak akan banyak melakukan perubahan meski pemain agresif ke kita," katanya. Sepertinya, Robert sudah cukup nyaman dengan komposisi pemainnya saat ini. Sebab, meski sejumlah pengamat ragu dengan skuat miliknya, nyatanya pencapaian mereka sejauh ini cukup positif.


"Sebelum liga ini dimulai, semua para ahli sepakbola Indonesia mengatakan PSM tak mungkin ada di klasemen lima teratas. Bahkan saat kami bermain di Makassar itu bukan seperti laga partai besar. Namun saat ini kami berada di klasemen lima teratas. Pastinya ada sesuatu yang besar di tim ini," ujar dia.