Beritahati.com, Makassar - Turut menyemarakkan Asian Games XVIII Tahun 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan, serta mendukung para atlet Asian Games ke-18. Caranya dengan turut melaksakan sejumlah event hingga pesta rakyat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menggerakkan partisipasi masyarakat, untuk hadir dalam Pesta Rakyat yang bertemakan "Semangat Sang Juara".

Di Sulsel sendiri, pesta rakyat tersebut rencananya akan digelar pada saat car free day (CFD). Namun untuk lokasi pastinya pihak Diskominfo Sulsel masih sementara mendiskusikan.

"Jadwalnya akan kita sesuaikan, karena nanti yang mengarak obor Asian Games akan melintas di acara car free day tersebut. Namun saat ini untuk lokasinya, kita masih koordinasikan, karena ada dua pilihan, antara Losari dan Jalan Jenderal Sudirman," kata Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah, Rabu (11/7/2018).

Ia mengaku, pihaknya tengah melakukan sosialisasi kegiatan pesta rakyat melalui berbagai saluran media yang dimiliki. Hasdullah menyebutkan, event itu akan diisi dengan konten-konten yang menghibur, seperti kompetisi dance, kompetisi foto online, pertunjukan flashmob, trivia games dan penampilan artis lokal.

"Diskominfo provinsi juga menugaskan kominfo kabupaten/kota, untuk menggerakkan elemen masyarakat, untuk berpartisipasi dan hadir dalam pesta rakyat tersebut," ungkapnya.

Diketahui, Panitia Asian Games (INASGOC) juga akan memperkenalkan maskot Asian Games XVIII Tahun 2018, serta memberikan booth khusus untuk menampilkan merchandise resmi Asian Games.