Beritahati.com, Yogyakarta - Artis sekaligus presenter televisi Rafi Ahmad santer dikabarkan merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan digadang-gadang menjadi salah satu calon legislatif (Caleg) yang bisa mendulang suara bagi parta berlambang matahari tersebut.


Kini nama suami Nagita tersebut kuat dikabarkan akan maju menjadi caleg DPR RI melalui daerah pemilihan atau Dapil DIY sehingga akan menambah persaingan caleg DPR RI.


Menanggapi kabar Rafi Ahmad akan maju caleg DPR RI dari Dapil DIY, Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin mengatakan, kehadiran Rafi Ahmad sebagai caleg PAN dan maju melalu Dapil DIY tentunya akan disambut bahagia.


"Rafi bisa menjaring pemilih jaman now yang memilih tidak berdasarkan ikatan ideologi," ujar Nazar, Rabu (11/7/2018).


Mantan anggota DPRD Kota Yogyakarta ini menjelaskan, pemilih jaman now saat ini tidak melihat partai namun melihat sosok atau figur calon legislatif dan tentunya sosok Rafi Ahmad menjadi jawabannya.


"Tidak akan mengurangi suara dari Hanafi Rais yang juga maju caleg DPR RI melalui Dapil DIY, bahkan bisa menambah perolehan kursi PAN di Senayan," ucapnya.


Meski berharap kabar yang santer didengar di media tentang Rafi Ahmad yang akan maju caleg DPR RI dari PAN Dapil DIY namun hingga saat ini belum ada informasi pasti dari DPP PAN.


"Saya berharap berita itu benar. Tapi sebagai Ketua PAN DIY, saya belum dapat konfirmasi dari DPP PAN," tutur politisi asal Gresik, Jawa Timur ini.