Beritahati.com, Jakarta - Ledakan besar yang membuat sebuah ruko di kawasan pertokoan Grand Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rusak berat, ternyata berasal dari sebuah tabung gas 12 kilogram yang meledak akibat bermasalah pada instalasi regulator.


Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, ledakan terjadi pada Kamis, 12 Juli 2018, sekitar pukul 04.20 WIB dini hari.


"Memang tadi ada kejadian di ruko kompleks grand wijaya. Sudah ditemukan ledakan karena kebocoran tabung gas 12 kilogram, sumbernya dari gangguan regulator kemudian merambah jadi percikan on-off pemantik saklar," terang Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, Kamis (12/7/2018).



Kepolisian menurunkan Tim Inafis untuk menyisir lokasi kejadian guna menyelidiki sekaligus mendalami penyebab terjadinya ledakan di pertokoan Grand Wijaya II tersebut.


Dan setelah sekitar dua jam menyisir lokasi dan memeriksa keadaan ruko yang hancur akibat ledakan, Tim Inafis membawa keluar sebuah tabung gas 12 kilogram untuk dipelajari lebih lanjut.



Lokasi kejadian sudah terlihat dilalui banyak orang seperti biasanya, baik yang beraktifitas sebagai pekerja maupun yang hendak parkir kendaraan di dalam kompleks pertokoan.


Akibat ledakan tersebut, 3 (tiga) orang dinyatakan luka-luka akibat terkena pecahan kaca, sudah dibawa ke Rumah Sakit untuk pengobatan. Satu penjaga ruko, dan dua orang korban lainnya adalah pedagang kaki lima yang berada tepat di depan ruko yang meledak tersebut.


"Saksi sudah diamankan dan saat ini sedang dimintai keterangan, kemudian pemilik ruko sudah kita panggil," tutup Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.