Beritahati.com, Jakarta - Pelaku begal yakni R alias M yang menewaskan Saripah (34) di Pinang,Tangerang, ternyata belum lama keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


"Setelah dicek, siapa dari tersangka ini ternyata dia (R) baru saja keluar dari lapas, yang bersangkutan ini keluar dari lapas Tangerang dalam kasus curanmor," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).


Kemudian penyidik kembali melakukan pendataan, ternyata ada lima laporan polisi pencurian kendaraan bermotor.


"Itu di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Jadi dia residivis, kemudian sudah mencuri kendaraan bermotor yang ada data itu lima kali," tambahnya.


Seperti diketahui, peristiwa yang menimpah Saripah itu terjadi di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam. Ketika itu, korban sedang berada di atas motor untuk menunggu suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko.


Tiba-tiba, korban didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku saat itu diduga ingin menguasai motor korban. Namun, terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, dan akhirnya kedua pelaku menembak Saripah hingga tewas.


R alias M sendiri saat ini tewas karena ditembak petugas setelah mencoba melakukan perlawanan saat diminta menunjukan lima lokasi dia melakukan pencurian kendaraan bermotor.