Beritahati.com, Jakarta - Dalam menyongsong Asian Games 2018, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek jajaran, bersama TNI, serta elemen masyarakat, melakukan kegiatan korve di kawasan Obyek Wisata RPTRA Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (25/7/2018).


Kegiatan tersebut melibatkan 160 personel yang terdiri dari TNI dan polri serta 25 orang dari warga masyarakat dan Banser NU.


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, melalui Kabag Ops AKBP Priyo Utomo Budi Santoso mengatakan, kegiatan korve ini selain menyambut Asean Games 2018, juga menciptakan lingkungan yang bersih, indah, asri, nyaman, hijau dan enak dipandang mata.



Kegiatan korve ini meliputi membersihkan bagian depan RPTRA , lapangan futsal, bantaran kali, dan tempat bermain anak-anak.


"Kegiatan ini kita mengharapkan adanya perubahan Kebersihan lingkungan baik sebelum adanya kegiatan korve ini ataupun sesudahnya tentu hal ini tidak bisa tercipta tanpa adanya peran masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan disekitar area RPTRA Kalijodo ini," ujar Priyo.



Ia menambahkan, selain melaksanakam kegiatan korve ini juga untuk menunjang kenyamanan dalam melayani masyarakat dan juga kewaspadaan kita tetap terjaga agar wilayah Jakarta Barat tetap aman dan kondusif.


"Faktor Keamanan dan kenyamanan sangat mutlak dan harus kita jaga," tambahnya.