Beritahati.com, Bantul - Pemain Persija memenuhi janji untuk memberikan tiga poin saat laga kandang melawan Bhayangkara FC pada pekan ke 18 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat malam (27/7/2018).


Gol semata wayang dari Ismed Sofyan pada menit ke 33 ini mencoreng recor tanda The Guardian yang cukup moncer. Gol Ismed ini juga melunasi janji pemain untuk memberikan hadiah tiga poin untuk HUT coach Teco.


Arsitek Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues, mengatakan, mengalahkan Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 tahun kemarin tentu sangat bagus dan juga bisa naik di klasemen sementara.


"Ini bagus sekali, kita sudah kerja keras di latihan dan di pertandingan. Pemain telah bekerja keras memenangkan pertandingan," ucap Teco usai laga.

?Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan, pada babak ke dua, permainan lebih bertahan dan mengandalkan serangan karena ingin mempertahankan kemenangan.


"Menang satu kosong sudah dapat tiga poin sudah cukup bagi kami," ujarnya.


Teco juga mengaku, tak ingin lagi kehilangan tiga poin saat laga ditandang mengingat pengalaman pada laga sebelumnya melawan PSM Makasar sudah unggul 2-1, namun keasikan menyerang justru kebobolan di menit akhir babak kedua sehingga gagal membawa tiga poin?


"Kita sudah belajar, baik pelatih atau pemain, tidak ingin kehilangan tiga poin. Kita punya rumah di Bantul, kita tidak ingin kehilangan tiga poin," tuturnya.


Teco mengaku, kemenangan dua laga terakhir melawan Mitra Kukar dan melawan Bhayangkara FC menjadi modal untuk pertandingan berikutnya yang juga berat.


"Yang penting tidak kalah lagi dan kita menatap pertandingan pekan berikutnya," katanya.


Shahar Ginanjar, penjaga gawang Persija Jakarta mengatakan, pertandingan sangat menarik sekali. Namun, sebagai tim yang bertindak sebagai tuan rumah, kepemimpinan wasit memihak ke tim sebelah sehingga pemain tidak bisa konsentrasi diakhir pertandingan.


"Namun, kita bersyukur pemain semua kompak dan mampu memetik tiga poin," ucapnya.


Mantan kiper PSM Makasar ini mengaku, sebagai pemain baru di Tim Macan Kemayoran tidak terlalu mengalami kendala untuk beradaptasi, sehingga untuk berkomunikasi tidak mudah.


"Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik pada hasil hari ini, dan ini bentuk dukungan dari pemain yang lainnya," ujarnya. (Hiro/EG)