Beritahati.com, Jakarta - Asian Games 2018 sedikit lagi dibuka pada 18 Agustus 2018. Pesta olahraga se-Asia ini bakal menjadi pertaruhan buat Indonesia karena kesuksesan penyelenggaraan sekaligus kesuksesan mengukir prestasi akan tercatat dalam sejarah. Apalagi ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah sejak 56 tahun lalu menjadi tuan rumah di era pemerintahan Presiden Soekarno.


Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang. Masyarakat dua kota beda pulau ini sudah mulai melakukan persiapan menyambut kedatangan para delegasi olahraga Asia yang diperkirakan mulai tiba di Indonesia sejak awal Agustus 2018 untuk penyesuaian tempat latihan.


Diharapkan juga oleh banyak pihak, Asian Games 2018 akan membawa perputaran ekonomi yang cukup signifikan bagi Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang nantinya.


Berikut tanggapan masyarakat untuk kesiapan Kota Jakarta sekaligus kompleks Gelora Bung Karno (GBK) sebagai salah satu tuan rumah serta tempat penyelenggaraan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 :



(Video Editing : Opick/Beritahati Kreatif)