Beritahati.com, Denpasar - Bali United sukses membungkam tamunya, PSIS Semarang dengan skor 2-0. Bermain di hadapan publik sendiri, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu langsung tampil menekan.


Mereka sukses menceploskan dua gol ke jala Mahesa Jenar yang dikawal Jandia Eka Putra. Menanggapi jalannya laga, Widodo mengaku pertandingan berjalan seru dan sesuai ekspektasinya.


"Pertandingan malam ini berjalan seru, sesuai ekspektasi kita," ujar Widodo usai laga, Sabtu malam (04/08/18). Sejak awal, ia memang meginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menekan membongkar pertahanan tim asuhan Vicenzo Alberto Annese yang bermain bergaya Italia.


"Kami tampil menekan untuk membongkar pertahanan mereka. Sirkulasi bola harus cepat dan pemain melakukan itu, menekan mereka sejak awal," tuturnya.


Dengan cara bermain spartan, menurut Widodo PSIS tak memiliki peluang untuk mencetak gol. "Jadi, mereka tak bisa punya peluang ciptakan gol. Kalau ada kesalahan atau counter attack itu wajar," ujarnya.


Hal lainnya yang disampaikan Widodo yakni kombinasi anak asuhnya di lini depan. "Kita terus berusaha setiap pemain bisa kombinasi di depan siapapun yang ditempatkan di situ. Siapapun itu, mereka harus chemistry-nya ketemu, menyatu, tidak ada egois. Kemenangan tim nomor satu, siapapun yang cetak gol. Malam ini dibuktikan ada dua gol dari kombinasi beberapa pemain," tuturnya.


Di sisi lain, penggawa Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada suporter yang terus mendukung Bali United. "Terima kasih sudah diberikan kesempatan, terima kasih kepada suporter yang sudah mendukung," tutupnya. (Boris/EG)