Beritahati.com, Pontianak - Keripik pisang nipah. Inilah usaha rumahan yang dikembangkan oleh warga di Jalan Dharma Putra, Nomor 25, Kelurahan Siantan Hilir, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Adalah Syamhudi, pria berumur 40 tahun ini, setiap harinya mengembangkan usaha keripik pisang nipah. Sebuah bentuk pisang berukuran mungil yang diiris dengan alat seadanya berupa parutan terbuat dari kaleng bekas.

Bermodalkan uang seadanya, Syamhudi yakin, usaha rumahannya ini bakal berkembang. Soalnya, setiap hari banyak pesanan yang meminta. Mulai warung, hingga sekolah.

“Awal modal Rp 20 ribu,” tutur Syamhudi, mengawali cerita di rumahnya Minggu (05/08/18).

Dia bercerita, kemasan keripik pisang nipah ini diberi nama KING Keripik Pisang Nipah. Lalu dibungkus dan dijual Rp 1.000 per bungkus. “50-100 bungkus perdana ini, Alhamdulillah habis,” ucapnya.

Adapun rasa keripik pisang nipah ini beraneka, ada yang manis, dan asin. Para pembeli banyak yang gemar camilan produk rumahan olahan Syamhudi ini. Masyarakat khususnya yang tinggal disekitar rumahnya pun, diaku Syamhudi, kerap menanti produk olahannya tersebut. (Aslan)