Beritahati.com, Jakarta - Kesibukan sehari-hari, seperti bekerja dapat sangat menyita waktu dalam kehidupan Anda. Hal ini mungkin berpengaruh kehidupan seks Anda. Sehingga membuat kehidupan seks Anda terhenti.


Berikut adalah hal yang bisa terjadi ketika Anda absen bercinta:


1. Anda akan merasa lebih cemas


Dengan berhubungan intim, seolah Anda bisa "mengeluarkan" seluruh perasaan dan apa yang ada dari dalam tubuh Anda. Pada saat berhubungan intim maka otak akan melepaskan hormon kimia endorfin dan oksitosin yang membantu Anda merasa lebih nyaman. Sehingga bila absen hubungan intim dalam waktu 2 minggu, Anda akan mulai merasa cemas.


2. Pria, hati-hati akan terkena kanker prostat


Orang-orang yang berhenti berhubungan seks mungkin kehilangan perlindungan pada prostat. Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada American Urological Association menemukan pria yang melakukan hubungan intim dengan teratur mengalami penurunan risiko kanker prostat sebanyak 20%. Apa alasannya? Karena dengan ejakulasi maka akan membantu mengeluarkan zat berbahaya dari prostat.


3. Anda lebih rentan terhadap pilek dan flu.


Kurang bercinta akan meningkatkan kemungkinan Anda mudah terpapar dengan kuman. Selain itu Anda akan melewatkan manfaat peningkatan kekebalan tubuh karena hubungan intim. Para peneliti di Wilkes-Barre University di Pennsylvania menemukan orang yang bercinta sekali atau dua kali seminggu akan mengalami peningkatana immunoglobulin A (IgA) sebanyak 30% dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan hubungan seks atau tidak pernah. IgA merupakan salah satu baris pertama tubuh pertahanan terhadap virus.


4. Khawatir dengan kesetiaan pasangan


Saat berhubungan intim akan memberikan kebahagiaan, perasaan dekat dengan pasangan, hal ini akan meningkatkan rasa untuk saling menyayangi dan saling setia. Absen bercinta untuk pasangan yang sudah menikah bisa menimbulkan rasa bersalah, dan menurunkan kadar oksitosin dan hormon ikatan lainnya. Selain itu juga dapat meningkatkan kekhawatiran bahwa pasangan akan tidak setia.


5. Risiko Anda untuk mengalami disfungsi ereksi, umnaik.


Gunakan atau Anda akan kehilangan. Pria yang jarang berhubungan seks jarang dua kali lebih mungkin untuk mengalami disfungsi ereksi dibandingkan dengan laki-laki yang melakukannya sekali seminggu atau lebih, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine. Penulis penelitian menunjukkan bahwa, karena otot penis akan lebih terlatih saat berhubungan intim.


6. Anda akan sering merasa sedih


Wanita merasa lebih tertekan apabila jarang melakukan hubungan intim, menurut studi dalam jurnal Archives of Sexual Behavior. Tim peneliti menemukan bahwa wanita yang pasangannya menggunakan kondom saat bercinta akan mudah mengalami mood yang menurun. Para peneliti mengatakan beberapa senyawa yang ditemukan dalam air mani-termasuk melatonin, serotonin, dan oksitosin- memiliki manfaat meningkatkan suasana hati bagi wanita.


Semua kondisi diatas adalah hal yang akan terjadi apabila Anda berhenti melakukan bercinta. Tapi tentu bercinta yang aman adalah dengan pasangan yang sah, karena akan mencegah penyakit menular seksual.


Sumber: magforwomen