Beritahati.com, Jakarta - Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi) Ma'ruf Amin tiba di Gedung KPU tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi Ketua Umum Parpol diantaranya Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama Puan maharani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Perindo Harry Tanoesudibyo, Ketum PPP Romahurmuzy, serta Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin.


"Yang saya hormati ketua dan anggota komisioner KPU. Saya dan Prof KH Ma'ruf Amin didampingi oleh partai koalisi Indonesia Hebat, mendaftarkan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang. Ini tahapan pertama dan tahapan berikutnya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar bersama menjaga proses pemilu dan perayaan demokrasi riang gembira," tutur Jokowi di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).


Jokowi lanjut mengatakan, demokrasi bukan perang bukan permusuhan, tetapi ajang mengadu prestasi, ajang gagasan, dan ajang mengadu rekam jejak. Jangan sampai karena perbedaan menjadi permusuhan, baik itu antar tetangga, kemudian tidak saling menyapa antar kampung, sehingga hilang rasa persaudaraan diantara anak bangsa.


"Saya dengar Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah putra terbaik bangsa. Dan itu sama dengan saya dan Ma'ruf Amin, dan kami berdua akan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik," tandasnya.


Jokowi-Ma'ruf Amin membawa tagline : Bersih (dari korupsi), Merakyat, Kerja Nyata.