Beritahati.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menkoperekonomian) Darmin Nasution menanggapi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk Pilpres 2019, yakni Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga uno.


Saat ditanya wartawan terkait pencalonan capres dan cawapres, Menko Darmin menjelaskan bahwa investor maupun para pengusaha seharusnya tidak khawatir atau ragu. Menurutnya mereka juga tidak perlu menunggu atau wait and see lagi karena sudah jelas siapa saja yang akan maju dalam pilpres 2019 mendatang.


Darmin berpendapat, siapa saja capres dan cawapres yang maju di Pilpres 2019 nantinya akan berdampak baik atau positif, khususnya bagi perekonomian Indonesia selama 5 tahun kedepan.


“Seharusnya dampaknya kebih baik karena sekarang sudah jelas, kalau sudah jelas ya mestinya kondisi pasar atau market yang sebelumnya cenderung menunggu atau wait and see saya kira sekarang sudah mulai mengalami penurunan atau berkurang,” jelasnya di Gedung Kemenkoperekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).


Menko Darmin lantas menjelaskan, bahwa masing-masing pasangan calon (paslon) apakah dari kubu Jokowi maupun Prabowo, harus membawa kebaikan bagi Indonesia terutama sektor ekonomi. Dirinya berharap kondisi tersebut pendaftaran Capres-Cawapres hingga Pilpres 2019 tidak sampai berpengaruh negatif terhadap kondisi perekonomian Indonesia.


Dirinya melihat, perekonomian masih baik-baik saja. Sehingga, itu artinya menunjukkan bahwa Capres maupun Cawapres yang diusung juga baik. Sehingga tidak ada alasan yang kemudian membuat pasar market menjadi khawatir.


Pertarungan kedua pasangan calon tersebut, kata dia, diprediksi tidak akan sampai menimbulkan gesekan yang bisa mengganggu stabilitas perekonomian, dunia usaha, maupun iklim investasi.


Karena yakin aman, Darmin mengimbau atau meminta agar semua investor tidak perlu khawatir jika ingin menanamkan investasinya di Indonesia.