Beritahati.com, Jakarta - Usai mendaftarkan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang ke Gedung KPU Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau terus memikirkan kontestasi.


Jokowi langsung dijadwalkan bekerja kembali untuk mengunjungi korban gempa di sejumlah daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/8/2018).


Presiden juga akan menginap di daerah yang baru saja diguncang gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) itu.


“Setelah pendaftaran ke KPU saya ke Nusa Tenggara Barat, menginap, ya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8/2018) siang.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang Pulau Lombok, NTB, Minggu (5/8) malam.


Beberapa saat setelah terjadinya gempa, Presiden Jokowi menugaskan Menko Polhukam Wiranto yang kebetulan sedang berada di Mataram, NTB, untuk koordinasi penanganan.


Sejauh ini, korban dilaporkan mencapai ratusan orang, ratusan lainnya dirawat karena luka-luka, dan ratusan rumah hancur. Kerusakan terparah menimpa wilayah Kabupaten Lombok Utara.


Bahkan bibi kandung dari Lalu Muhammad Zohri, atlet lari 100 meter Indonesia, Juara dunia nomor 100 meter U-20 di Finlandia, ikut meninggal dunia akibat tertimbun reruntuhan masjid tempatnya sembahyang.