Beritahati.com, Jakarta - Seusai mendaftar di KPU, paslon capres Prabowo Subianto dan cawapresnya Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras demi masa depan bangsa Indonesia. Prabowo juga menyampaikan bahwa demokrasi adalah satu-satunya sistem pemerintahan terbaik yang ada, untuk itu pemilu harus berjalan dengan adil, jujur, dan bersih. (10/8/2018).


"Saya diberi kehormatan dan kesempatan pagi ini untuk menyampaikan beberapa hal yang pertama marilah kita tidak memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT bahwa kita masih diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas kita, di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kita baru melaksanakan pendaftaran, sebagai calon presiden dan wakil presiden, dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno dicalonkan oleh empat partai, yaitu PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra serta didukung oleh Partai Berkarya." Sambutan pidato Prabowo, seusai mendaftar di KPU.


Prabowo juga menyinggung kejadian unik pada hari ini, yaitu kehadiran puteri Presiden pertama Indonesia, puteri Presiden kedua Indonesia dan kedua putera Presiden keenam Indonesia. "Ini merupakan sebuah kehormatan besar, saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras selagi saya menitip harapan seluruh kader-kader dan seluruh rakyat terkait masa depan Indonesia" tambah Prabowo.


Prabowo mengatakan, demokrasi adalah satu-satunya sistem pemerintahan terbaik yang ada. Pergantian Pemerintahan, Bupati, Walikota, Gubernur, Presiden harus berjalan dengan aman dan jujur, apapun keputusan rakyat, harus kita hormati, karena ini menyangkut masa depan bangsa yang ada di pundak KPU.
"KPU memiliki tugas yang sangat berat yaitu menjaga keadilan, kejujuran, dan kebersihan dari pemilu. Pemilihan melalui kotak suara merupakan bentuk kedaulatan rakyat, jadi janganlah kita menghina dan mencurangi hak rakyat, biarlah rakyat berdaulat dan menentukan nasibnya sendiri. Apapun keputusan rakyat kami tunduk, kami hormati. Kami ingin berkuasa dengan izin rakyat indonesia. Kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia, kami ingin berbakti sehingga keadilan dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia, sehingga tidak ada lagi orang Indonesia yang miskin dan kelaparan." tegas Prabowo.


"Kita berterima kasih kepada KPU proses pendaftaranya lancar dan kami melihat profesionalisme dari KPU, untuk itu kami mengucapkan terima kasih. Kami memohon doa restu untuk beberapa bulan kedepan, kami akan berjuang bersama rakyat untuk menghadirkan pertumbuhan dan pembaharuan dalam sistem ekonomi yang bersih, dimana kita ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya." tutup Sandiaga Uno.