Beritahati.com, Jakarta - Anda lebih senang berhubungan seks dalam kegelapan karena tidak percaya diri dengan tubuh Anda. Sementara suami menginginkan lampu tetap menyala karena ingin memandangi tubuh Anda. Hm, bagaimana komprominya?


"Masalah kepuasan seks perlu ada komunikasi di antara pasangan. Katakan apa kesukaan masing-masing dan jika memang mengganggu Anda, katakan saja terus terang pada suami," jelas dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG. Namun, perlu Anda pahami, penting bagi pria membangun fantasi dalam berhubungan seks.


Hal itu bisa didapat dengan menyentuh dan melihat tubuh wanita. Kecemasan Anda menghadapi ruangan yang terang benderang lebih disebabkan oleh penilaian Anda yang negatif terhadap diri sendiri.


"Percaya diri saja, karena Anda sebagai istri tentu sudah ‘lulus’ kriterianya, baik penampilan fisik maupun sifat. Suami berarti mengagumi tubuh Anda sehingga Anda tak perlu malu-malu menyembunyikan kekurangan tubuh Anda. Sebagai suami-istri, tak perlu lagi ada yang disembunyikan," saran dr. Dwiana kembali.