Beritahati.com, Makassar - Ada momen haru pada saat kegiatan bhakti sosial yang dilakukan jajaran Polda Sulawesi Selatan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (10/08/18) kemarin. Pasalnya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Umar Septono tertangkap kamera menyuapi seorang tunawisma yang kebetulan tidak bisa melihat atau tuna netra yang berada di lokasi tersebut.


Sontak saja, apa yang dilakukan Kapolda tersebut mendapat perhatian serta apresiasi oleh semua orang. Bahkan, seluruh anggota kepolisian yang hadir pada kegiatan itu pun memberikan tepuk tangan kepada mantan Kapolda NTB ini.


Menanggapi hal itu, Kapolda pun mengatakan bahwa semua orang harus berbuat baik pada siapa saja yang membutuhkan. "Termasuk orang tuna netra sekalipun. Dan, karena saya seorang pemimpin, maka saya harus menunjukkan hal yang baik pada anggota saya, tak hanya sekedar berceramah dan menasehati," jelasnya, sabtu (11/08/18).


Tak sekedar menyuapi, Kapolda juga mengajaknya untuk bercerita. Sebelum pamit, Kapolda terlebih dahulu mencium tangan tunawisma tersebut, sebagai bentuk penghormatan.


Kapolda menuturkan bahwa penghormatan yang ia berikan itu karena dia sedang di uji oleh Allah SWT.


"Akan tetapi dia mampu menghadapi dengan penuh kesabaran. Sehingga saya menghormatinya. Sangat jarang orang yang di uji tapi tetap sabar," imbuhnya. (Rahma/EG)