Beritahati.com, Jakarta - Xiaomi Indonesia menggoda para penggemarnya dengan pengumuman peluncuran produk terbaru, yakni Pocophone F1. Dengan poster bernuansa hitam dan kuning, Xiaomi mengumumkan jika Pocophone F1 akan mendarat di Indonesia, pada 27 Agustus 2018 .


Sebelum masuk ke Indonesia, produk Pocophone F1 telah meluncur pertama kali di New Delhi, India pada 22 Agustus 2018. Ponsel tersebut, memiliki layar LCD 6,18 inci yang dilengkapi Full HD+.


Produk yang juga dikenal sebagai POCO F1 ini, memiliki 2 varian RAM dan ROM. Produk ini, dimuat dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Model yang lebih high, dilengkapi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Sedangkan, dapur pacunya diisi dengan Qualcomm Snapdragon 845.


Kemudian, untuk bagian depan ponsel dilengkapi kamera depan 20 MP dengan fitur AI. Sementara itu, di bagian belakang dilengkapi dual kamera 12MP dan 5MP. Untuk baterainya, ditenagai 4000 mAh, yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan yang cukup konsisten. Sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo.


Tidak hanya sampai di situ, walaupun hanya menggunakan kamera hadap depan untuk fitur Face Unlock-nya, ponsel ini mengemas iluminator inframerah dan kamera ke takik (notch) untuk memastikannya tetap bekerja dalam gelap. Selain itu, adanya sistem pendingin cair yang mampu mengangkut panas menjauh dari inti prosesor Snapdragon.