Beritahati.com, Jakarta - Bintang Hollywood legendaris yang membintangi film layar lebar Deliverance dan Boogie Nights meninggal pada hari Kamis, di Florida, Amerika Serikat.


Burt Reynolds, bintang Deliverance, The Longest Yard dan Boogie Nights, tutup usia pada usia 82 tahun. Manajernya, Erik Kritzer, membenarkan berita pada hari Kamis, bahwa Reynolds telah meninggal pagi itu di pusat medis Jupiter di Florida.


Semasa hidupnya, Reynolds pernah mengagetkan semua bintang hollywood saat itu, ketika dirinya menolak peran James Bond dan Han Solo, seperti dilansir TheGuardian, Kamis (6/9/2018).


Reynolds adalah seorang penduduk asli Michigan yang akhirnya pindah ke Florida. Semasa muda, ia merupakan pemain American Football, namun karena cedera, ia beralih menekuni dunia akting.


Setelah perjalanan panjang belajar akting, teater dan ikut audisi, Reynolds akhirnya memulai debut pertamanya pada film 'Angel Baby' pada 1961, sebuah thriller menegangkan.


Profilnya kembali menjadi sorotan pada awal 1970 ketika berpose telanjang di atas karpet kulit beruang untuk majalah Cosmopolitan.


Dan tak lama setelah sensasi foto telanjang tersebut, Reynolds mendapat peran penting dalam film 'Deliverance', bersama aktor Jon Voight.


Tak lama berselang, pada 1974, ia kembali main dalam 'The Longest Yard', drama olahraga, dimana dirinya bermain sebagai Paul 'wrecking' Crewe seorang pemain American Football yang masuk penjara kemudian bersama para tahanan kembali membentuk sebuah tim yang solid melawan para sipir penjara.


Film ini kemudian dibuat ulang, namun dengan Adam Sandler mengambil peran sebagai Paul "Wrecking" Crewe, sementara Reynolds bermain sebagai Pelatih Nate Scarborough.


Puncak karier Reynolds datang pada 1977 ketika dirinya membintangi film 'Smokey and Bandit', komedi aksi gila-gilaan dihiasi kejar-kejaran mobil balap. Film ini adalah terlaris kedua tertinggi pada tahun itu dan melahirkan dua sekuel.


Jaket kulit merah yang dikenakan Reynolds dalam 'Smokey and Bandit' adalah bagian dari koleksi memorabilia yang dijualnya pada 2014 untuk melunasi utang hipotek yang dirumorkan sebesar USD 1,4 juta.
Dan terakhir, Reynolds membintangi film 'Boogie Nights' karya Paul Thomas Anderson.


Berita kematian Reynolds langsung menyebar di Amerika Serikat, terutama kalangan selebritis Hollywood lainnya, lintas usia.


Pemenang Oscar Viola Davis dengan sedih mengenang Reynolds sebagai 'masa kecilnya'. Sementara sutradara Kevin Smith menyebut Reynolds sebagai 'ikon Amerika sejati' dan memujinya setinggi langit sebagai seorang aktor bersahaja dalam industri film AS.


Arnold Schwarzenegger menyebut Reynolds sebagai salah satu pahlawan lewat twitter pribadinya. “Dia adalah seorang perintis. Dia menunjukkan cara untuk bertransisi dari seorang atlet menjadi aktor dengan bayaran tertinggi, dan dia selalu menginspirasi saya,” tulis Schwarzenegger.


Sylvester Stallone kemudian terpantau dalam postingan Instagram pribadinya dengan menulis sesuatu tentang Reynolds, "dia memiliki selera humor yang tinggi dan saya sangat menikmati... RIP".


Kristy Swanson, yang bekerja dengan Reynolds pada serial TV 1989 BL Stryker mengatakan, “Saya tidak dapat menghentikan air mata saya sekarang. Anda adalah salah satu orang terhebat yang pernah saya ajak kerja sama, Anda selalu mendukung saya saat itu," kata Swanson.


Aktor Shield Michael Chiklis, yang juga bekerja pada BL Stryker menambahkan, “Saya berhutang pada karir saya, setidaknya sebagian kepada Burt Reynolds yang hebat. Sedih mendengar kematiannya. Dia adalah salah satu aktor bertalenta kharismatik yang penuh kasih dan melakukan banyak perbuatan baik secara diam-diam, tanpa harapan pribadi, tetapi lebih dari kebaikan hati yang luar biasa. RIP."


Komentar paling emosional datang dari Sally Field, rekan mainnya di Smokey and Bandit yang disebut Reynolds sebagai "cinta dalam hidupku". Field menyatakan kemarin, bahwa, "Tahun-tahun saya bersama Burt tidak pernah pergi meninggalkan ingatan saya. Dia akan ada dalam sejarah dan hatiku, selama aku hidup. Istirahatlah, Sobat."


Terakhir, bintang laga dan drama serba bisa, Mark Wahlberg, yang muncul bersama Reynolds dalam film 'Boogie Nights sempat berbagi foto mereka bersama di set film dalam tweet yang bertuliskan: "Istirahat dalam damai untuk seorang legenda dan seorang teman."