Beritahati.com, Jakarta - Politisi Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton, isteri mantan Presiden AS Bill Clinton, mengungkapkan betapa berbahayanya Presiden AS saat ini, Donald Trump di jagat maya.


Dalam sebuah kesempatan berbicara di Graham Norton Show, BBC Inggris, Hillary menyebutkan bahwa Trump memang menjadikan dunia maya terutama twitter sebagai sarana komunikasinya dengan semua orang tanpa terkecuali. Namun mirisnya, dengan twitter itu pula, Trump dengan mudahnya membuka front dengan berbagai pihak dari seluruh belahan dunia.


Graham Norton secara pribadi menilai juga, sebagai jurnalis, menurutnya Trump kerap membicarakan sesuatu yang sebenarnya tidak harus dibicarakan via dunia maya karena berkaitan dengan permasalahan kenegaraan dan sejenisnya.


Hillary sependapat, bahkan secara pribadi, ia pernah beberapa kali mengalami hari naas ketika haru menerima kenyataan mendapat komentar pedas dari Trump, baik soal buku maupun apa saja yang dilakukannya.


Dan menurut Hillary, sang Presiden sepertinya memang piawai dalam menebar insult terhadap seseorang via media sosial.


Namun menjadi berbahaya, kata Hillary dalam video ini, Trump tidak pilih-pilih orang atau materi yang ingin diungkapkannya via twitter. Segala macam diplomasi dan lain sebagainya bisa hancur seketika jika Trump sudah menulis sesuatu di twitter.


Contoh yang paling mengerikan dari Trump adalah bagaimana hubungan buruk dengan Korea Utara yang berawal dari twit war, dengan Trump sebagai pemicu awalnya.


"And he (Trump) loves it," ujar Hillary.


Saat ini, mulai pertengahan 2018, hubungan AS dengan Korea Utara terlihat mulai membaik. Dan Trump sepertinya harus mulai menjaga kelakuan buruknya di media sosial, jika memang menginginkan perdamaian dengan semua pihak.