Beritahati.com, Jakarta - Dalam rangka konsolidasi politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Calon Presiden (Capres) dari koalisi Gerindra-PAN-PKS-Demokrat, yakni Prabowo Subianto, didampingi Ketua Dewan Pembina Partai gerindra, Fuad Bawazier mendatangi kediaman isteri mendiang Presiden Ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau karib disapa Gus Dur, yaitu Shinta Nuriyah Wahid di Jalan Warung Sila, Al Munawaroh, Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018), pukul 13.30 WIB.


Pantauan Beritahati, Prabowo tiba di kediaman Shinta diterima oleh puteri Gus Dur Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau dikenal karib sebagai Yenny Wahid. Sambil menunggu Shinta keluar, Prabowo sempat berbincang dengan Yenny, sekedar nostalgia jaman lampau mengenai ruang tamu dan lain sebagainya.



Kepada Yenny, sempat Prabowo menanyakan Sastro, orang yang sangat dekat dengan mendiang Gus Dur, dan selalu mendampingi kemana saja tokoh pendiri PKB itu pergi, semasa Gus Dur masih duduk sebagai Presiden RI.


Saat Shinta keluar, Prabowo langsung bersiap, dan menyalaminya, bahkan sampai dua kali cium tangan untuk menghormati Shinta. Keduanya lantas terlibat percakapan hangat didampingi Yenny Wahid dan Fuad Bawazier.


Ini memang safari konsolidasi politik, karena sebelumnya, Cawapres pasangan Prabowo, Sandiaga Uno, sudah menyambangi kediaman Shinta untuk bertemu Yenny Wahid pada Senin (10/9/2018) yang lalu. Sandi datang dalam rangka usaha merayu Yenny Wahid untuk bergabung dengan Timses pemenangan kampanye pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi yang diusung Gerindra-PAN-PKS-Demokrat.


Hingga berita ini diturunkan, pembicaraan antara Prabowo-Shinta Nuriyah masih berlangsung.