Beritahati.com, Jakarta - Mapolda Sulbar diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian, di lokasi Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu Kab. Mamuju, Kamis (4/10/2018).


Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, bersama 4 Kapolres lainnya. Jendral Pol Tito Karnavian sampai sekitar pukul 10.00 WITA, dan disambut dengan tarian adat ucapan selamat datang, serta pengalungan bunga dan Jarmat oleh Polwan Sulawesi Barat.


Selanjutnya Kapolri dan seluruh rombongan, beserta seluruh tamu undangan melakukan doa bersama untuk kebaikan Negeri ini, khususnya di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), sekaligus melakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolri, Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan Menpan.



Memasuki acara inti Peresmian Mapolda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Gubernur dan Kapolri masing-masing memberikan sambutan sekaligus meresmikan Mapolda yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan tombol pembukaan selubung nama Polda Sulbar.


Usai meresmikan gedung baru Polda Sulbar, Kapolri dan Menpan menerima penghargaan dari Raja Mamuju, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolri didampingi Menpan dan Kapolda Sulbar.


Rangkaian acara lainnya yaitu peninjauan ruangan-ruangan Polda Sulbar, oleh Kapolri bersama Menpan didampingi tamu undangan VIP dan diakhiri dengan ramah tamah.