Beritahati.com, Yogyakarta - Bhayangkara FC akan melakoni laga tandang pada pekan ke 24 Liga 1 2018 kontra PS Tira, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu malam 6 Oktober 2018.


Laga antara tim yang dimiliki oleh TNI dan Polri dipastikan akan menjadi laga yang sengit, karena setiap tim punya misi menang untuk mendapatkan gengsi yang tinggi baik TNI atau Polri yang jumawa di Liga 1 2018.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tidak membantah jika laga melawan The Young Warrior tidak saja adu taktik, dan fisik antar pemain di kedua tim namun juga adu gengsi antara menajemen PS Tira dan Bhayangkara FC.


"Ya pasti ketika kita berlaga melawan PS Tira pasti manajemen menargetkan menang karena mereka juga sudah panas duluan ketika kontra PS Tira, yang merupakan tim sepak bola milik TNI," kata pelatih Byangkara FC, Simon McMenemy, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (5/10/2018).


Meski "permainan" sudah panas, diantara petinggi manajemen kedua tim namun pelatih asal Skotlandia ini mengintruksikan pemain tidak terpengaruh tensi tinggi pada manajemen tim, dan diharapkan semua pemain bisa tampil optimal dan menampilkan permainan tebaiknya.


"Bagi petinggi manajemen mungkin ini "perang" antara TNI dan Polri namun itu kita kesampingkan. Siapa yang bermain dan tampil baik itu yang akan jadi pemenang," tuturnya.


Terkait dengan penampilan yang buruk saat laga kandang dengan dua kali kekalahan berturut-turut saat menjami Persib Bandung dan PSM Makasar, pelatih 41 tahun ini enggan mengomentari hal yang buruk tentang permainan lawan karena itu bukan ranahnya dan dirinya sangat menghormati pelatih PS Tira.


"Saya tidak mau komentar tentang hal buruk di kubu lawan. Saya sangat menghormati pelatih PS Tira," terangnya.


Sementara kiper utama Bhayangkara FC, Awan Setho memastikan dual antara PS Tira kontra Bhayangkara FC akan menjadi pertandingan yang sengit dan panas serta indah untuk disaksikan.


"Pada putaran pertama Bhayangkara mampu meraih tiga poin dikandang dan kami ingin mengulanginya di kandang PS Tira," ucapnya.‎