Beritahati.com, Jakarta - PS Tira akan kembali berlaga menjamu Bhayangkara FC dalam pekan ke 24 Liga 1 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu 6 Oktober 2018. The Young Warriors dua kali harus tumbang, saat bermain di kandang melawan Persib Bandung dan PSM Makasar.


Pelatih PS Tira Nilmaizar mengatakan, sudah melakukan evaluasi terhadap dua kali kekalahan laga kandang sehingga tidak terulang lagi saat berlaga melawan Bhayangkara FC.


"Sudah kita evaluasi karena dalam dua kali laga kandang seharusnya bisa mencuri poin, namun hal itu tidak terjadi dan kurang beruntung. Melawan Bhayangkara FC kita juga butuh keberuntungan," kata Nil dalam jumpa pers jelang laga PS Tira kontra Bhayangkara FC, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/10/2018).


Menjamu Bhayangkara FC yang pernah menjungkalkan PS Tira dalam putaran pertama Liga 1 2018, PS Tira juga harus kehilangan dua gelandang utamanya, yaitu Firmansyah dan Ryan Wiradinata yang harus kembali ke kampung halamannya, di Palu akibat bencana gempa dan tsunami pada hari jumat pekan yang lalu.


"Sudah kita siapkan dua pemain pengganti untuk Ryan dan Firmansyah," ujar Nil.


Nil mengaku juga akan melupakan dua pemain tersebut dan memberi waktu dua pemain, untuk mengurus keluarganya terlebih dahulu. Apalagi keluarga dari Ryan hingga saat ini belum ditemukan.


"Saya beri waktu sebanyak mungkin bagi Ryan dan Firmasnyah, untuk konsentrasi mengurus keluarganya di Palu," tuturnya.


Ahmad Noviandani perwakilan pemain The Young Awarriors mengaku, dirinya dan tim siap untuk bermain dan memberikan tiga poin agar segera keluar dari zona degradasi.


"Tiga poin dikandang akan menjauhkan PS Tira dari zona degradasi," katanya.‎