Beritahati.com, Yogyakarta - Duel antara PS Tira vs Bhayangkara FC dalam pekan 24 Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (6/10/2018) akhirnya dimenangkan oleh The Young Warriors dengan skor 2-0.


Gol kemenangan anak asuh Nilmaizar ini diciptakan oleh Dmitry Rekish pada menit ke 3 dan Aleksandar Racik pada menit 30.


"Ini hadiah bagi TNI yang berulang tahun ke 73," kata Nilmaizar usai laga.


Pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku kemenangan tersebut patut disyukuri karena PS Tira beranjak dari zona degradasi meski sebenarnya Manahati Lestusen punya peluang mencetak lebih dari dua gol.


"Ini artinya apa, taktikal yang dilakukan sudah berjalan dengan baik meski ada beberapa kekurangan. Kemenangan ini juga modal untuk berlaga melawan PSMS Medan pekan depan," tuturnya.


Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan kekalahan 2-0 hanyalah karena kurang beruntung dan dibabak pertama PS Tira bermain sangat bagus.


"Anda tahu sendiri bagaimana pergerakan Racik dan menjadi pemain yang cuku subur membuat gol. Ketika skor 2-0 maka ini pertandingan antara yang menyerang dan bertahan," ucapnya.


Dibabak kedua Byangkara FC menguasai lapangan namun demikian pertahanan PS Tira sangat bagus dan gagal untuk mencetak gol. "Kita kuasai permainan babak kedua namun pertahanan PS Tira sangat bagus," tuturnya.