Beritahati.com, Jakarta - Delapan OKP ini akan menggelar Gebyar Kebangsaan, acara ini rencananya digelar, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 27-28 Oktober 2018.


OKP yang akan berpartisipasi diantaranya HMI, KMHDI, GMNI, PMII, SEMMI, Himmabudhi, PMKRI dan LMND.


Menurut Ketua Panitia acara Gebyar Kebangsaan, Ramjes menjelaskan, dalam acara Gebyar Kebangsaan ini juga akan dilakukan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala.


"Forum adalah gerakan kemanusiaan, khususnya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Lombok dan Donggala. Ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di sana," ujar Ramjes, di kawasan Kebayoran Baru, Senin (8/10/2018).


Dilokasi yang sama perwakilan GMNI Jacky menjelaskan, sebagai pemuda harus peduli dengan keadaan bangsa. Oleh karenanya, Forum Pemuda Peduli NKRI akan menjadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momen untuk lebih peduli dengan keadaan korban bencana di Lombok dan Sulteng.


"Duka yang belakangan ini terjadi harus juga jadi duka bersama. Ada sebuah gerakan moral yang ingin kobarkan melalui gerakan ini. Sekaligus menunjukkan bahwa kebangsaan kita adalah kebangsaan yang humanis," katanya.


Jacky juga menjelaskan, alasan pihaknya memilih TMII sebagai tempat penyelenggaraan, karena tempat tersebut merupakan interpretasi miniatur Indonesia. Rencananya juga sejumlah tokoh akan menghadiri acara ini.


"Nanti ada juga tokoh yang hadir di sana, kita harap juga tokoh yang bersedia hadir akan memberi donasinya untuk membantu korban di sejumlah daerah. Gebyar Kebangsaan ini juga akan dimeriahkan oleh kegiatan seni musik, tari dari teman-teman aktivis kita," tutupnya.