Beritahati.com, Jakarta - Polres Metropolitan Jakarta Barat bersama Kodim 0503 Jakarta Barat mengadakan kegiatan Silaturahmi, Pengajian dan Santunan anak yatim di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Duren Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (10/10/2018).


Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Mayor Inf Rohani mewakili Kodim 0503 Jakarta Barat, PJU Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek dan perwira jajaran Polres Jakarta Barat, Anggota Kodim 0503 Jakarta Barat, Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Barat beserta anggota.


Kegiatan yang bertemakan Keharmonisan Keluarga dalam Menunjang Tugas Suami, diawali dengan lantunan ayat suci Al-qur'an yang dikumandangkan oleh Ustad Muhamad Aji, dan dilanjutkan pembacaan Saritilawah oleh Bripka Asih.



Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pengajian ini rutin diadakan setiap bulan oleh jajaran Polres Jakarta Barat.


"Fenomena yang terjadi saat ini membuat saya sedih, karena banyak pelaku kejahatan dan Narkoba itu adalah anak remaja," ujar Kombes Hengki.


Oleh karena itu, Hengki menuturkan, pentingnya peran keluarga dalam membina anaknya, jangan lupa banyak berdoa karena pasti akan ada invisible hand dari Doa yang kita panjatkan.



"Marilah kita berdoa bersama menjelang Pilpres ini. Jangan percaya dengan berita hoax, bagaimanapun juga SARA itu sangat berbahaya," tuturnya.


Belum lama ini, Polres Metro Jakbar melakukan safari di Masjid Al Isro Tanjung Duren Raya, dan DKM maupun pengurus, serta jamaahnya membentangkan spanduk Tolak Politisasi Masjid.


"Untuk itu, kita TNI Polri jangan pernah teradu domba, karena kita adalah benteng terakhir NKRI," katanya.



Di acara yang sama, Ustad Abi Maki LC dalam ceramahnya menyampaikan, Allah menciptakan manusia diawali dengan diciptakannya Adam dan Hawa.


Wamin Ayatihi sesuai dengan firman Allah dalam Alquran, yang artinya tanda-tanda kebesaran Allah yaitu menciptakan pasangan hidup yaitu suami istri. Konsep keluarga sakinah, pertama cinta dan kasih sayang akan membentuk Mawaddah dan Warohmah.


"Hidup di bumi ini selalu ada beda pendapat, jaman saat ini banyak beredar di medsos mengenai perbedaan pendapat. Imam Ibnu Taimiah berkata perbedaan pendapat itu jadikan kasih sayang," jelasnya.



Kemudian acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim, oleh Kapolres bersama Istri dengan didampingi perwakilan Kodim 0503 Jakarta Barat.