Beritahati.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat Bersama Lurah Tanjung Duren Utara, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program jam belajar malam, di RPTRA Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (10/10/2018).


Acara itu dihadiri Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo, Wakasat Binmas Kompol Hadi Wiyono, Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda GK Putra, Lurah Tanjung Duren Utara Iskandar, Ketua Satgas JBM (Jam Belajar Malam) Ir. Jumadi, serta para Ketua RW Kelurahan Tanjung Duren, para Ketua LMK Kelurahan Tanjung Duren Utara, dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Duren.



Lurah Tanjung Duren Iskandar menyampaikan, "jam belajar malam sangat didukung penuh oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Karena memberikan contoh kepada anak-anak kita, ngobrol tidak harus menggunakan group di hand phone."


"Lakukan komunikasi dengan keluarga atau teman. Jadikanlah anak kita sebagai teman kita," ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo mengatakan, Pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan apresiasi dan mendukung penuh program jam belajar malam.


Polri akan bekerja sama dengan tiga pilar dan dibantu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda dan pelajar, untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan penyalahgunaan narkoba.



"Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan warganya, yaitu dengan adanya aturan jam belajar malam. Memperhatikan anak-anak adalah tugas orangtua, untuk itu, kepada orangtua agar di pehatikan anaknya, apabila pukul 18.00-21.00 WIB, harus wajib belajar," katanya.


"Peran serta orangtua sangat diharapkan, dibantu dengan warga masyarakat, apalagi saat ini didukung oleh pihak Kepolisian," pungkasnya.