Beritahati.com, Surabaya - Golkar melalui organisasi sayap yaitu KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) salah satu akan menggelar pelatihan pendidikan khusus caleg perempuan bagi caleg perempuan yang diusung partai Golkar sekabupaten/kota di Jatim.


“Harapannya, para caleg tersebut mampu berjuang untuk bisa memenuhi kuota 30 persen perempuan,” jelas Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Jatim Kodrat Sunyoto di Surabaya, Kamis (11/10/2018).


Pria yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim ini mengungkapkan dalam pelatihan tersebut nantinya akan dipaparkan 5 materi pokok di antaranya perempuan cerdas dan handal, bagaimana membranding caleg, menyiapkan isu strategi untuk mendongkrak caleg, menghitung target suara dan materi kelima adalah perencanaan kampanye bagi caleg.


“Semua strategi bagaimana memenangkan perolehan suara akan dipaparkan dalam pelatihan tersebut,” sambungnya.


Dengan 5 materi pokok tersebut, kata Kodrat Sunyoto, diharapkan seluruh caleg perempuan dari partai Golkar Jatim mengetahui secara betul kondisi masing-masing dapil ditempat caleg tersebut berangkat.


“Pelatihan ini menunjukkan bukti keseriusan Partai Golkar di Jatim untuk menciptakan caleg perempuan berkualitas untuk duduk dikursi legislative mulai DPRD kabupaten/kota hingga tingkat DPRD Jatim,” tandasnya.